Berkah Hujan di Bulan November

Yang jelas kebakaran hutan di beberapa wilayah Sumatera dan Kalimantan sudah padam saat ini. Seolah kerja keras para prajurit, pemadam kebakaran dan relawan tidak berarti dibandingkan dengan turunnya hujan yang secara alami membasahi bumi saat masih ada sisa-sisa asap di balik rerumputan terdalam di area gambut.

Kami semua mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang bekerja keras dan turut serta memadamkan api bersama warga setempat. Semoga Tuhan membalas jasa dan kebaikan Anda semua.

Berkah hujan bulan November tentu membahagiakan kita semua karena dengan demikian tugas-tugas yang seharusnya tidak terjadi ini dapat secara alami dilakukan oleh hujan. Hujan datang sesuai perkiraan. Perkiraan yang memang terlambat datang akibat gejala El Nino. Andai hujan datang lebih terlambat lagi hingga sebulan? Berapa banyak biaya dikeluarkan untuk pemadaman? Hitungan kami bisa mencapai hampir ratusan miliar, belum lagi dampak lainnya seperti terganggunya perjalanan transportasi udara dan berhentinya aktifitas di daratan yang langsung terkena asap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s